Kamis, 27 Desember 2007

PLUR vs Marah

"Peace...Love...Unity...and Respect" slah satu lirik lagu Slank yang berjudul PLUR, dalam bahasa Indonesia kata2 ini memiliki arti "Damai...Cinta...Persatuan...dan Saling Menghargai" rasanya lirik ini memiliki arti yang mendalam, tetapi kata2 ini bisa menjadi kata2 yang tidak indah lagi hanya karena satu kata yaitu kata "Marah". Marah adalah suatu kata yang membuat kita bisa lepas kendali, hilang ketenangan, akal, juga pikiran. Kata2 ini juga bisa merusak tali persaudaraan di antara kita semua.

Dulu saya punya pengalaman yang rasanya pengalaman ini juga pernah dialami oleh anda, begini ceritanya : saya pernah punya kumpulan teman sekelas yang biasanya kita kumpul2 bareng and nongkrong bareng. Tetapi ada 2 teman saya yang sedang bermasalah karena sebuah kejadian (dirahasiakan demi privacy). Teman saya si X itu marah dan tanpa berkata apa2 dia langsung memberikan bogem mentahnya pada si Y. Akhirnya kumpulan teman nongkrong kami itupun hubungannya jadi tegang, dingin juga kaku. Akhirnya kumpulan kami itupun terpisah-pisah. Saat itu rasanya bener2 ga' enak, rasanya pahit sekali seperi minum kopi tanpa gula tapi lebih pahit lagi. Berdasarkan pengalaman itu saya jadi malas untuk marah2.

Demi mempertahankan PLUR ini mari bersama-sama kita "Say Yes To PLUR But Say No To Angry" OK.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

oi posting tentang dewa dong

dimas mengatakan...

bro pisan2 posting tentang padi yo!!!!